Home » » Mau Apa Lagi Setelah Reuni?

Mau Apa Lagi Setelah Reuni?

Mau Apa Lagi Setelah Reuni? – Reuni STIKI angkatan 1988 telah berlalu. Gaungnya masih terasa di hati. Betapa kebersamaan yang sehari itu ternyata belum mampu meredakan kerinduan selama bertahun-tahun lamanya. Rasanya ingin mengulang kembali momen bahagia itu dalam waktu yang lebih lama lagi.

Pra Reuni
Makan bersama acara Pra Reuni

Namun, seperti biasanya, setelah acara reuni maka bekasnya akan hilang secara perlahan kemudian lenyap sama sekali. Lalu merencanakan lagi untuk reuni tahun berikutnya dan berikutnya lagi. Biasanya dilakukan secara sporadis tanpa perencanaan yang matang.

Sehingga semakin lama peserta reuni semakin berkurang dan rasanya menjadi hambar karena hanya mengulang kegiatan yang sama setiap tahunnya.

Lalu kegiatan reuni seperti apa  sebaiknya?

Jawabannya adalah reuni yang bekas, kesan dan ikatannya terus berlangsung sepanjang masa seperti tema “Nawak Sak Lawase.” Memang terkesan seperti sebuah mimpi. Terlalu ideal.

Tapi, sudah banyak contoh reuni yang mampu menautkan hati para alumni menjadi satu ikatan kebersamaan yang solid dan kuat. Lalu dengan kebersamaan itu mewujudkan satu komunitas yang bermanfaat dan berdaya guna bagi anggotanya.

Bagaimana dengan kita, alumni STIKI88? Mampukah kita mewujudkan mimpi bersama itu? Ataukah kita tetap seperti sediakala, sibuk dengan diri sendiri saja?

Memang keinginan tersebut hanyalah sebuah mimpi apabila kita tidak mau dan tidak berusaha untuk mewujudkannya. Namun, alumni STIKI88, mulai tergerak untuk menjadikan reuni STIKI88 pada tahun 2018 ini sebagai dasar bagi kelangsungan kebersamaan yang solid, berempati dan sosial.

Mewujudkan Mimpi STIKI88 Setelah Reuni

Pada sesi terakhir acara reuni yaitu acara makan malam bersama di restoran Ria Jenaka, Batu. Para alumni sempat membahas beberapa kegiatan yang akan dilakukan setelah acara reuni selesai.

Sesi terakhir reuni di Ria Jenaka
Sesi terakhir reuni
Makan malam bersama di restoran Ria Jenaka, Batu

Kemudian untuk lebih mematangkan gagasan tersebut, pada hari Minggu, 15 April 2018, beberapa alumni berkumpul kembali di Java Dancer Coffee Roaster, Malang.

Kumpul bersama lagi di Batavia Cafe, Malang
Kumpul bersama lagi di Java Dancer Coffee Roaster, Malang

Dari diskusi yang telah dilakukan dicapai kesepakatan sebagai berikut.

1. Membuat Database Alumni

Data dari setiap alumni adalah bagian terpenting dalam suatu komunitas Alumni sehingga sangat perlu membuatnya menjadi satu database yang dapat diakses kapan pun dan dimana pun kita berada.

2. Membuat Blog atau Website

Sebagai alumnus di bidang Informatika, memang sudah seharusnya memiliki Blog atau website yang dapat menjadi media bersama.

3. Kas Alumni

Untuk menjalankan kegiatan alumni dibutuhkan sumber dana yang dikumpulkan bersama dalam periode tertentu yang menjadi kas alumni. Tentang besaran jumlah iuran dan periode pengumpulan dananya  masih belum ditetapkan.

Itulah beberapa agenda jangka pendek dari alumni STIKI88 dalam rangka mewujudkan mimpi bersama menjadi satu komunitas alumni yang solid dan berdaya guna bagi anggotanya.

Kesimpulan

Mengumpulkan teman-teman yang sudah 25 tahun berpisah adalah sesuatu hal yang sulit namun hal ini sudah dapat dilakukan oleh Panitia Reuni STIKI Malang angkatan 1988 meskipun tidak seluruh alumni bisa hadir. Sehingga sangat disayangkan apabila acara yang direncanakan jauh-jauh hari ini tidak ada kelanjutannya atau hanya sekedar acara hit and run saja.


Semoga Bermanfaat..

Artikel Lainnya :





1 comments: